RSS

Marak siswa polisikan guru, wali murid ini izinkan pukul pakai rotan!

11 Jul

“Apabila anak saya bandel, cubitlah. Dan jika masih tetap bandel, pukul saja dengan kayu atau rotan.”

Brilio.net – Beberapa hari silam pengguna media sosial dibuat miris oleh maraknya kasus mempolisikan guru, hanya karena mencubit siswa yang bandel. Banyak orang marah kepada para siswa dan orangtua yang enteng hukum kepada para guru, yang sejatinya harus dijunjung tinggi dan dihormati karena jasa mulianya mencerdaskan anak bangsa.

Tak ingin guru jadi lemah dalam bertindak mendidik siswa yang bandel, salah seorang wali murid di Kota Bima justru membuat pernyataan bahwa dirinya rela dan ikhlas jika anaknya tak mentaati aturan untuk dipukul saja. Surat tersebut ditandangi langsung oleh wali murid dengan nama Asnawai dan ditunjukkan kepada kepala sekolah di Kota Bima tempat anaknya belajar.

“Apabila anak saya bandel dan tidak menurut pada guru maka tegurlah, masih tetap bandel cubitlah. Dan jika masih tetap bandel lagi maka pukulah dengan kayu atau rotan,” tulis surat pernyataannya bertanggal 4 Juli 2016 tersebut, seperti dikutip brilio.net, Senin (11/7).

Bahkan wali murid tersebut, menuliskan dalam surat jika anaknya mengadu karena dipukul, maka ia justru akan memarahinya dan membentaknya dengan mengatakan, “Tanpa guru kamu tidak akan mengenal Tuhan!”.

Foto yang kemudian ramai di media sosial ini pun tentu saja menarik simpati banyak orang. Mereka setuju dan memuji dengan niat baik dan sikap percayanya orangtua siswa tersebut kepada guru untuk mendidik anaknya.

Nah lho.. Menurut kamu gimana guys?

https://www.brilio.net

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 11 Juli 2016 in Berita Guru

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: