RSS

Demo, Guru SD Blokir Jalan di Timika

23 Des

Demo guru di Timika. (Foto: Saldi Hermanto/Okezone)

TIMIKA – Menuntut pembayaran dana insentif triwulan kedua selama enam bulan, para guru Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Mimika demo dengan cara memblokir jalan.

Setelah menunggu pencairan dana selama dua hari di halaman Kantor Bank Papua di Jalan Yos Sudarso, Timika, para guru SD akhirnya meluapkan kekecewaan. Jalan itu dipalang sehingga melumpuhkan arus lalu lintas.

Para guru ini mendesak Kepala Dinas Pendidikan Dasar (Dispenmen) Kabupaten Mimika, Nilus Leisubun turun dari jabatannya. Hal itu karenakan selama ini yang bersangkutan dianggap tidak becus mengurus bawahannya, sehingga menyebabkan keterlambatan pembayaran insentif guru dari tahun ke tahun.

“Kami hanya mau ini dijelaskan beliau (Nilus Leisubun), kenapa sampai terjadi begini terus. Ini kami mau merayakan Natal, dan tahun kemarin juga seperti ini,” ujar koordinator para guru, Alexander Rahawarin.

Guna menenangkan aksi massa, polisi menyampaikan bahwa Kepala Dinas Dispenmen Mimika telah dihubungi untuk datang bertemu para guru.

Massa juga menyesalkan keterlambatan ini karena dana insentif yang akan mereka diterima nantinya, hendak digunakan untuk perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Sumber: http://news.okezone.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 23 Desember 2015 in Berita Guru, Guru

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: