RSS

Ruang Gedung SD Roboh, Untungnya Murid dan Guru Selamat

20 Des

Ruang Gedung SD Roboh, Untungnya Murid dan Guru Selamat

Probolinggo – Dua ruang Sekolah Dasar Negeri (SDN) Taman Sari, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, mengalami rusak. Galvalum-nya (atap baja ringan) rubuh tanpa diketahui penyebabnya. Dua ruangan itu meliputi Ruang Guru dan Ruang Kelas VI.

Peristiwa atap roboh itu tejadi di lokasi, pada Sabtu (19/12/2015). Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Beruntung siswa sedang berada di luar kelas setelah menerima pemberian rapor pascaujian.

Sebelum kejadian, di ruang guru terdapat empat guru yang sedang beraktivitas. Namun, saat ruangannya ambrol, semua guru yang ada di dalam berhasil menyelamatkan diri. Sekolah yang baru dibangun pada 2009 itu mempunyai siswa sebanyak 80 anak, sedangkan di kelas sendiri ada 12 siswa. Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta.

“Saya dan teman-teman tadi pas waktu kejadian ada di luar, tiba-tiba terdengar suara keras. Saya ingin ruangan ini cepat diperbaiki, agar bisa sekolah lagi,” kata Faizah, salah satu siswa Kelas VI.

Menurut Asmad, kepala sekolah SDN Taman Sari, sebelumnya tidak ada tanda-tanda, tiba-tiba galvalumnya ambrol. Anehnya, ruang guru dan ruang kelas VI itu, ambrolnya secara bersamaan.

“Saya tidak tahu pasti penyebabnya, padahal tidak ada tanda-tanda sebelumnya, keretakan pada bangunannya pun tidak ada. Mungkin selama dua hari berturut-turut hujan sehingga galvalum tidak kuat menahan beban genteng yang basah,” sebut Asmad.

Sementara itu, Rahmad, dari Cabang Dinas Pendidikan, Kecamatan Kraksaan, bersama rombongan langsung meninjau lokasi. Pihaknya akan segera mengusulkan untuk perbaikan ruang guru dan ruang Kelas VI tersebut.

“Sesegera mungkin mas, akan saya usulkan untuk perbaikan, karena ini sangat dibutuhkan. Dan ruang kelas di SDN Taman Sari ini terbatas,” tukas Rahmad.

Siswa dan guru berharap agar supaya pihak Dinas Pendidikan segera memperbaiki dua ruangan yang ambrol, karena untuk persiapan siswa masuk sekolah setelah memasuki liburan pendek ini.

  • Ruang Gedung SD Roboh, Untungnya Murid dan Guru Selamat
  • Ruang Gedung SD Roboh, Untungnya Murid dan Guru Selamat

Sumber: https://news.detik.com

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: