RSS

Seribu Guru Papua Sebar Motivasi Belajar

11 Des

Ilustrasi Foto: dok. Okezone.

JAYAPURA – Pendidikan kerap tidak menjangkau daerah terisolasi. Akibatnya, motivasi belajar anak usia sekolah pun cenderung minim.

Menanggapi fenomena ini, Komunitas 1.000 Guru Papua gencar memberikan motivasi bagi siswa sekolah dasar di daerah terisolasi untuk terus giat belajar dan rajin bersekolah. Lilif Cahyono, penanggung jawab 1.000 Guru Papua Sub Region Jayapura di Jayapura, Jumat (11/12/2015) mengatakan, target komunitasnya adalah siswa SD yang dianggap pola pikirnya belum terbentuk dengan baik sehingga harus dimotivasi.

“Jadi selain melakukan perjalanan ke berbagai daerah, kami juga mengajarkan motivasi bagi anak SD ini agar memiliki cita-cita untuk maju dan tumbuh guna membangun wilayahnya,” kata Lilif.

Pihaknya mengajar dengan metode khusus namun tidak menghilangkan konten pelajaran yang harus diterima oleh seorang siswa di tingkat SD.

“Kegiatan ini baru kami mulai sekira Agustus 2015 dan baru menjangkau Timika, Kabupaten Mimika di SD Amapare dan Miyoko serta Jayapura, Kota Jayapura,” ujarnya.

Dia hanya menjembatani donatur atau pendonor yang ingin membantu sekolah-sekolah di wilayah terisolasi. “Meskipun demikian, kami tetap memantau perkembangan sekolah-sekolah yang dibantu oleh 1.000 guru Papua sehingga diharapkan ada kemajuan setelah didatangi,” katanya lagi.

Lilif menambahkan, hingga kini Komunitas 1.000 Guru Papua sudah memiliki 35 anggota. Dari jumlah itu, 25 orang merupakan relawan dan 10 orang adalah pengurus.

Sumber: http://news.okezone.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 11 Desember 2015 in Berita Guru, Guru

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: