RSS

Ishak Mekki: Guru Harus Tingkatkan Kompetensi

01 Des

Ishak Mekki: Guru Harus Tingkatkan Kompetensi

PALEMBANG- Guru memiliki peran penting dalam menyiapkan generasi penerus yang akan menentukan masa depan bangsa. Untuk itu, Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengharapkan para guru di Sumsel agar terus meningkatkan kompetensi diri masing-masing agar kualitas pendidikan terus meningkat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur H Ishak Mekki pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2015, Senin (30/11) di Gedung Serbaguna Dekranasda Jl. Seniman Amri Yahya Jakabaring Palembang. Hadir dalam kesempatan ini Perwakilan Pengurus Besar PGRI Pusat Yunifah M.PD.

Dalam sambutannya, H Ishak Mekki mengharapkan anggota PGRI dapat terus meningkatkan solidaritas antar sesama guru dalam berkiprah di dunia pendidikan. Menurut Ishak Mekki, PGRI merupakan wadah bagi aspirasi dan harapan para Guru. ” Selain meningkatkan solidaritas, peningkatan kompetensi guru juga menjadi hal yang penting apalagi di era yang semakin berkembang maju saat ini guru dituntut harus menguasai teknologi,” imbuh Ishak Mekki kepada para Guru.

Sementara terkait Peraturan UU yang menetapkan tentang seluruh sekolah SMA dan SMK akan diserahkan kepada pemerintah Provinsi Sumsel. H Ishak Mekki menjelaskan, saat ini pemerintah Provinsi Sumsel tengah melakukan berbagai persiapan teknis untuk nantinya di awal tahun 2017, SMA dan SMK akan di ambil alih Pemerintah Provinsi.

Menurut Ishak, dengan diambil alih pemerintah Provinsi Sumsel para guru yang sudah menetap tidak perlu khawatir di mutasi karena penetapan mutasi guru akan disesuaikan dengan kondisi dan wilayah yang ada di Sumsel. Lebih lanjut H Ishak Mekki menambahakan, Menpan pernah berjanji akan mengupayakan pengangkatan guru honorer K2 di Sumsel, terkait hal ini Menurut Ishak Mekki, Pemerintah Sumsel akan terus mengawal janji Menpan yang akan mengangkat Guru Honorer K2 tersebut.

“Yakinlah Sumsel akan terus memperhatikan dan mendorong apa yang menjadi harapan dan program PGRI dalam meningkatkan dunia pendidikan di Sumsel,” ujarnya.

Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Julinto mengatakan, PGRI Sumsel sangat bangga terhadap Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Wakil Gubernur H Ishak Mekki yang telah memberikan perhatian penuh terhadap guru.” Kita semua sangat bangga Gubernur dan Wakil Gubernur selalu hadir di berbagai acara dan kegiatan guru. Ini merupakan salah satu bukti perhatian yang besar dari Pemerintah Sumsel terhadap para guru,” ungkapnya.

Ahmad Julinto menambahkan, guru PNS di Sumsel sekitar 100 ribu dan 60 ribu guru honorer. Untuk itu di usia ke 70 ini diharapkan para guru, khususnya di Sumsel dapat mengintroferksi diri masing-masing terhadap apa yang telah dilakukan dalam dunia pendidikan. “Para guru harus terus meningkatkan kompetensi masing-masing agar kualitas pendidikan di Sumsel dapat terus meningkat,” terangnya.

Puncak HUT PGRI ke-70 tingkat Provinsi Sumsel ini dihadiri ribuan anggota PGRI perwakilan 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel, dirangkaikan dengan peringatan hari guru nasional dengan mengambil tema memantapkan soliditas dan solidaritas PGRI Sumsel sebagai organisasi profesi guru yan kuat dan bermartabat. (rel/wia)

 

Sumber: http://www.sumeks.co.id

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 1 Desember 2015 in Berita Guru, Guru, PGRI

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: