RSS

6 Persen Guru Ikut UKG Susulan

30 Nov

JAKARTA,(PRLM).- Sebanyak enam persen guru akan mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) Susulan pada Desember 2015 mendatang. Mereka merupakan guru-guru yang berhalangan mengikuti UKG yang telah berlangsung pada 9-27 November 2015 lalu.

Adapun UKG susulan akan digelar pada 11-14 Desember mendatang. Sebelumnya, UKG susulan dijadwalkan pada 7-11 desember. Jadwal ini mengalami perubahan, karena adanya agenda pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Dari total 2.587.253 guru yang terdaftar untuk mengikuti UKG, baru sebanyak 2.431.627 guru yang telah menyelesaikan uji kompetensi. Sisanya, sebanyak 155.626 guru akan ikut UKG susulan.

Direktur Jenderal GTK Kemendikbud Sumarna Surapranata menuturkan, guru-guru yang harus mengikuti UKG susulan tersebut dikarenakan sebelumnya mereka berhalangan akibat tengah mengikuti PLPG, Diklat, Dinas, dan juga tengah sakit.

“Adapun 0,25 persen diantaranya adalah guru-guru yang sebelumnya salah verifikasi mata pelajaran,” ujar Pranata di Jakarta, Senin (30/11/2015).

Dari 155.626 guru yang akan mengikuti UKG susulan tersebut, dipastikan 4500 diantaranya adalah guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di bawah asosiasi HIMPAUDI. Ini karena pada UKG November lalu mereka belum mengikuti pendaftaran. (Siska Nirmala/A-147)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30 November 2015 in Berita Guru, Guru, UKG

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: