RSS

Jangan Jadi Guru “By Accident”

29 Nov

Pakar pendidikan Dr Misbah Fikrianto menyampaikan pemaparan pada seminar pendidikan bertajuk “Penguatan Ekosistem Sekolah Bermutu” di kampus Perguruan Al-Iman Citayam, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/11).

 

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Pakar pendidikan Dr Misbah Fikrianto punya pesan penting untuk para guru agar menjadi guru yang sukses dan mampu menginspirasi para murid. “Janganlah menjadi guru by accident atau karena kecelakaan,” kata Misbah.

Peneliti Indonesia Bermutu dan wakil direktur Polimedia itu mengemukakan hal tersebut saat mengisi seminar pendidikan bertajuk “Penguatan Ekosistem Sekolah Bermutu” di kampus Perguruan Al-Iman Citayam, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/11).

Seminar yang diadakan oleh Yayasan Perguruan Al-Iman Citayam itu juga menampilkan dua nara sumber lainnya. Keduanya adalah Burhanuddin Tolla PhD (pendiri/pembina Indonesia Bermutu dan dosen  Pasca Sarjana Universitas  Negeri Jakarta), dan Zulfikri Anas MEd (pakar kurikulum dan peneliti senior  Indonesia Bermutu).

Misbah mengatakan, profesi guru dalam Islam sangat mulia. Bahkan, seorang guru yang ikhlas mendapatkan prioritas untuk masuk surga di akhirat nanti. “Karena itu jadilah guru yang ikhlas. Niatkan bahwa menjadi pendidik adalah bagian dari ibadah,” tutur Misbah.

Misbah menambahkan, menjadi seorang guru tidak cukup hanya berbekal pendidikan formal saja, seperti kuliah S1 dan lulus uji kompetensi guru. “Tidak kalah pentingnya adalah pengembangan kompetensi berkelanjutan, dan evaluasi yang terukur,” papar Misbah.

Pakar pendidikan Dr Misbah Fikrianto menyampaikan pemaparan pada   seminar pendidikan bertajuk “Penguatan Ekosistem Sekolah Bermutu” di kampus Perguruan Al-Iman Citayam, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/11).

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 29 November 2015 in Berita Guru, Guru

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: