RSS

Tiap Tahun Jumlah Guru di Pangkalpinang Berkurang

27 Nov

Tiap Tahun Jumlah Guru di Pangkalpinang Berkurang

PANGKALPINANG, BANGKA POS — Jumlah guru SD di KotaPangkalpinang memang kurang tetapi tidak dengan guru SMP, SMA dan SMK yang bisa dikatakan cukup.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Edison mengatakan bahwa untuk jumlah guru di SMP, SMA dan SMK mencukupi untuk dalam mengajar siswa di Pangkalpinang.

“Kalau di SMP, SMA, SMK masih cukup, cuma SD yang memang kurang hingga 167. Tentunya kita mengharapkan pada penerimaan CPNS naninya,” kata Edison kepada harian ini, di tempat kerjanya, Kamis (26/11).

Edison menambahkan bahwa jumlah guru tiap tahunnya berkurang karena banyaknya guru yang pensiun, sedangkan rekuitmen tidak ada.

“Kalau yang pensiun rata rata 40 hingga 45 orang tiap tahunnya, untuk seluruh guru yang mengajar, sementara rekuitmen CPNS tahun ini tidak ada, dan tahun depan akan dibuka sesuai dengan kebutuhan kita,” jelas Edison.

Berlebih
Sementara Novian Yuspandi Kasi Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan kota Pangkalpinang mengatakan bahwa guru yang berada di SMK dan SMA berlebih.

“Untuk guru untuk beberapa mata pelajaran berlebih. Terutama jika dilihat dari jam mengajarnya, mereka mencari jam mengajar, karena lebih banyak gurunya. Misalnya guru yang mengajar ekonomi dan bahasa inggris,” kata Novian kepada harian ini ditemui ditempat kerjanya.

Novian mengatakan jumlah SMA sebanyak empat sekolah, dan SMK lima sekolah di Pangkalpinang.

“Jumlah SMA Negeri 4 dan SMA Swasta 6 itu tidak termasuk Madrasah Aliyah. Jumlah SMK Negeri 5 sekolah, dan Swasta 4 sekolah,” kata Novian.

Sedangkan, untuk jumlah guru Novian mengatakan bahwa lebih banyak jumlah guru yang ada di SMK di banding SMA.

“Kalau di SMK jumlah gurunya 401 orang, sedangkan di SMA jumlahnya 294 orang, untuk tiap tahunnya rata-rata guru yang pensiun tiga orang, untuk di sekolah menengah,” ujarnya (n4)

Sumber: http://bangka.tribunnews.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 27 November 2015 in Berita Guru, Guru

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: