RSS

Guru Mengadu ke Dewan

26 Nov

Guru Mengadu ke Dewan

* Honor belum Dibayar Selama Enam Bulan

MEULABOH-Sejumlah guru dari jenjang pendidikan TK hingga SMA di Aceh Barat yang berstatus sebagai tenaga harian lepas (THL), Rabu (25/11), mendatangi gedung DPRK setempat berlokasi di ruas Jalan Sultan Iskandar Muda, Meulaboh.

Kedatangan guru tersebut guna melaporkan keluhan terkait honor/gaji yang belum dibayar intansi terkait sejak enam bulan lalu, atau terhitung sejak bulan Juli 2015. Bahkan, menjelang akhir tahun ini belum terlihat tanda-tanda bahwa honorarium tersebut akan diterima mereka.

“Kami terpaksa melaporkan persoalan ini kepada Wakil Ketua DPRK Aceh Barat supaya segera ada penyelesaian. Karena setiap kami datangi ke kantor dinas, selalu saja tak ada kejelasan terhadap jerih payah yang kami perjuangkan,” kata seorang gurukepada Serambi, saat menemui pimpinan DPRK setempat H Ramli MS.

Kalangan guru yang minta namanya tak ditulis ini juga mengakui, persoalan gaji terhadap jerih payah yang selama ini telah dikerjakan tersebut sebetulnya telah berulangkali disampaikan supaya segera dibayar. Namun, persoalan itu tetap saja mengambang dan tak ada titik temu.

Apalagi, menjelang masa akhir tahun anggaran 2015, hak mereka juga tidak dibayar, sehinggga masalah ini semakin berlarut-larut. “Tak ada kejelasan yang pasti kapan gaji kami selaku tenaga harian lepas ini dibayar Pemkab Aceh Barat,” kata tenaga pendidik ini sambil menahan sedih.

Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, H Ramli MS di hadapan perwakilan tenaga harian lepas berjanji segera menindaklanjuti persoalan ini, sehingga diharapkan hak guru segera dibayarkan. Apalagi, uang tersebut selama ini belum diterima sejak bulan Juli 2015.

“Saya juga sudah cek ke DPKKD Aceh Barat, dan mereka mengaku gaji tersebut seluruhnya sudah dikirim ke intansi terkait. Namun, mengapa belum disalurkan, coba saya telusuri lagi,” katanya.

Kepada Serambi, ia juga berharap Dinas Pendidikan setempat segera menyalurkan uang guru ini, sehingga persoalan tersebut bisa secepatnya tuntas. Ia juga berjanji akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan intansi terkait, dengan harapan seluruh hak guru yang belum terbayar bisa segera diselesaikan. “Sebelum berakhir tahun anggaran 2015, kita harap sudah dibayar,” katanya.(edi)

Sumber: http://aceh.tribunnews.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 November 2015 in Berita Guru, Guru

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: